8 Jan 2011

Renunganku

di malam yang sunyi ini

aku termenung sendiri

di bawah kegelapan malam

kutengadahkan kepalaku ke langit

kumelihat langit begitu indah

dihiasi oleh bintang-bintang yang gemerlapan

kemudian aku mulai berpikir

siapakah yang telah menciptakan alam yang begitu indah ini???

dan siapakah yang telah menciptakan aku ???

hingga aku dapat hidup di bumi ini

aku diberi mata , hingga aku dapat melihat keindahan dunia ini dengannya

aku diberi hidung, hingga aku dapat bernapas

aku diberi mulut, hingga aku dapat berkomunikasi dengan orang lain

lalu siapakah yang telah memberiku ini semua???

yang telah menciptakan alam ini beserta isinya

siapakah Dia???



sungguh Dia yang maha segalanya

Lalu, siapakah aku???

untuk apa aku hidup ???

mengapa aku masih sering bersikap sombong???

padahal aku sungguh tidak ada apa-apanya

jika dibandingkan dengan sang pencipta alam semesta ini

mengapa aku masih busa bersikap sombong???

padahal aku adalah seseorang yang telah diciptakan

lalu apa yang akan aku sombongkan???

dan mengapa aku masih tidak bersyukur

atas nikmat yang telah Dia berikan kepadaku???

padahal nikmat yang telah Dia berikan kepadaku amatlah banyak

hingga akupun tak dapat menghitungnya

oh Tuhan.......

sungguh aku adalah hamba-Mu yang banyak dosa

Daku sering melupakan-Mu

Daku sering melalaikan perintah-Mu

Daku sering melanggar larangan-Mu

oh Tuhan...

ampunilah segala dosa-dosaku

jadikanlah hamba-Mu ini, sebagai hamba-Mu yang selalu bersyukur

atas segala nikmat yang telah Engkau berikan padaku

dan jadikanlah kelak hamba-Mu

sebagai penghuni surga

Amin......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Blog Ibnu Shalih. Semoga bermanfaat!!!